Halaman

Selasa, 08 Desember 2015

-ANTARA AKU, BIBI DAN MOTORKU-

Selalu ada hikmah dalam setiap musibah dan terkadang ada hal yang bisa buat kita tertawa dalam sebuah cerita. *Hubungan nya apaa? dimanaa?  (Hm, Oke! ngga ada) Tapi tadi pagi saya punya cerita. Entah cerita apa. Tapi yang jelas -setelah terjadi- cerita ini bisa membuat saya tertawa diatas kepedihan yang sedang saya rasakan. Dan inilah kisahnya..

Pagi ini saya berangkat 10 menit lebih pagi dari biasanya. Pukul delapan kurang dua puluh. Karena seperti yang telah diceritakan pada status sebelumnya, motor saya bermasalah. Ya bermasalah, ban nya kempes guys fTapi, karena jarak bengkel dari rumah saya cukup jauh (sekitar 500 meter lah). Sehingga dengan sangat terpaksa, motor kempes itu tetep saya naikin. Pikir saya, masa harus ke bengkel jalan kaki sambil dorong motor sejauh itu (kan OMG).

Dalam hati, saya berdo’a “Motorku sayang, kuat ya sampai bengkel pertama. Aamiin”. Namun ternyata, dipersimpangan pertama, ada seseorang yang mematahkan do’a saya. Tepatnya, bibi tetangga. Dan ketika saya ngasih klakson, tanda bilang punteun. Tiba2 si Bibi nyetopin motor. “Eh, ada teh uci. Ikut numpang ya bentar, ke depan. Males jalan nih” pinta si Bibi sambil tersenyum.

Ceritanya si bibi ini mau ke Desa. Jaraknya? deket sih (sekitar 100 meteran lah dari persimpangan sana). Iya jaraknya deket, kalo ditempuh dengan keadaan motorku yang baik2 aja. Tapi kali ini, ban nya lagi kempes kawan *catet: ban nya kempes. Dan seketika konflik batin pun terjadi.

Dalam hati, “Aduh bi, bukannya nya ngga mau. Tapi ban saya, nasibnya nanti gimana.” | Tapi nurani bilang, “Aduh ci, orang minta bantuan masa ditolak. Kan kasian.” *Untungnya waktu itu saya pake masker, jadi si Bibi ngga liat (emot) konflik batin saya* | Dan ketika saya belum sempat menjawab sepatah kata pun, si Bibi udah ada tepat di belakang saya, “Ngga papa ya teh, ikut?” |Sambil (berusaha) senyum “Oh-Eh, iya bi ngga papa. Naik aja.”

Dalam hati saya bisikin ke motor saya, “Motor, maaf! bukannya aku kejam. Tapii kamu jangan malu2in, kuat ya bonceng kita berdua sampe depan”. Kan ngga lucu kalo motornya sampe ngga bisa jalan gara2 udara dalam ban nya bener2 abis karena dinaikin boncengan.Terus nanti si bibi nya pasti ngerasa ngga enak. Dan Kau tau, saya tak mau itu terjadi Tuhan.

Seperti yang tadi udah saya bilang, jaraknya deket kalo ban nya baik2 aja. Tapi kali ini, jarak tempuh 100 meter serasa jauh banget-karena ban nya lagi sakit. Saya jalan pelan, berharap si bibi ngga ngerasa keanehan pada motor saya yang jalannya mulai “gurual-gareol”. Untung selama dijalan, si bibi nya ngajak ngobrol.
“Teh udah siang, kok baru berangkat?” | “Iya Bi, kesiangan. Hehe” (Jujur, dalam hati saya cemas Takut ketauan bannya bermasalah, takut si bibi ngerasa ngga enak dan takut-takut yang lainnya)
Dan akhirnyaa, Alhamdulillah! sampai juga di tempat tujuan.

“Nuhun ya Teh” | “Iya bi. sama-sama”
Dalam hati “Ya Tuhan, semoga si bibi ngga nengok lagi ke belakang. Kumohon. Saya ngga mau dia ngerasa bersalah setelah liat keadaan ban ku yang semakin mengenaskan.”

Untungnya di akhir cerita, ada bibi yang lain yang langsung nyambut dan ngajak ngobrol. Saya pun, langsung kabuur. Dan bisa bernapas sejenak -walau belum lega- karena harus cepet nyari bengkel sebelum ban saya benar2 kehabisan nyawa.
Hahaha itulah cerita saya pagi ini kawan. Saya Suci Azkiya, jangan lupa tersenyum dan semoga bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar