Halaman

Sabtu, 07 Februari 2015

Happy Holiday.. :) part 3



 (Bandung I’m Coming)

Pas baca, “Selamat Datang di Kabupaten Bandung” seneng banget. Alhamdulillah akhirnya sampai juga. Emang sih belum benar-benar sampai. Justru ini baru awal perjalanan. Destinasi pertamaku adalah rumah mamang (paman. Red) di daerah Buah Batu. Aku bener-bener ngga hafal jalan terus hp kita juga masih hp ‘cinitnit’ jadi ngga bisa akses google map. So, kita cuma berbekal peta hasil download-an. J Aku baru dua kali kesana, itu juga naik mobil jadi lewat tol. Kalo sekarang kan aku naik motor, jadi harus muter.

Ini dia peta hasil download-an yang aku bawa.

Oh iya ada beberapa hal yang selalu membuatku bahagia selama diperjalanan, yaitu :
1.    Kalo nemu ‘papan hijau’ penunjuk jalan sama papan rambu-rambu lalu lintas. Ya, aku baru nyadar papan-papan itu berguna banget. :) Saya jadi pengen ucapin makasih sama dishub.
2.    Kalo nemu pom bensin atau rest area. Perjalanan jauh cukup melelahkan. Jadi kalo kita ‘nyupir’ sendiri, sesekali harus berhenti buat istirahat.  Bahaya kalo capek dipaksain ‘nyupir’. Kalo aku sih kriteria tempat istirahatnya yang simpel-simpel aja. Yang penting ada toilet, mushola, dan bisa isi bensin. Kalo warung atau toko makanan sih ngga terlalu pentin. Soalnya pertama, aku ngga terlalu suka makan di jalan. Kedua, biasanya kalo travelling emah suka masukin banyak makanan ke ransel ku. Jadi kalo untuk makanan sama air minum aku ngga khawatir. Yang penting badan sama motorku bisa beristirahat.
3.    Kalo nemu motor atau kendaraan yang berflat nomor sama. Meski pun belum tentu yang punya motor atau kendaraan tinggal di daerah yang sama dengan flat nomor itu tapi senengnya  itu serasa punya saudara. 

Kita balik ke topik. Aku ini tipe orang yang susah menghafal jalan. Cuma seingetnya aja, misal “ya, ya aku pernah lewat jalan ini”, “aku inget bangunan itu”, “kayaknya aku belum pernah kesini deh”. Haha gitu aja. Jadi aku bener-bener ketergantungan sama papan penunjuk jalan.

Untungnya jalan ke tempat mamang aku, lurus-lurus aja (lewat Soekarno-Hatta). Terus alamatnya juga cukup strategis, deket Griya Buah Batu. Jadi nyarinya gampang. Dan setelah beberapa kali nanya, pukul 12.00 nyampe juga di rumah si mamang. Alhamdulillah

Aku istirahat sebentar di rumah mamang. Sholat dzuhur sama makan. Setelah badan terasa enakan, aku langsung pergi lagi, pengen survey lokasi acara (Sabuga, ITB). Biar besok bisa memprediksi kapan harus berangkat. Aku kan ngga tau kondisi real nya jalan di peta gimana.  Jadi aku ngambil rute seenaknya aja dari Buah Batu ke Karapitan truz ke Asia Afrika. Kirain bisa, eh taunya harus muter ke Jalan Jend. Sudirman sampai akhirnya nyampe Statsiun terus masuk Jalan Ir. H. Juanda ke Tamansari baru deh sampe di Sabuga. Jadi rutenya :
Buah Batu – Karapitan - Asia Afrika - Jalan Jend. Sudirman – Statsiun - Ir. H. Juanda - Tamansari

Pas malemnya baru deh Teteh –dia baru sempet- nunjukin jalan yang bener :
Buah Batu –Karapitan – Sunda – Sumbawa –RE Martadinata (Riau) - Ir. H. Juanda – Tamansari

Setelah puas liat lokasi, kita cabut lagi. Destinasi kedua yaitu Kebun Binatang. Biaya masuknya 20.000 per orang. Kita mampir dulu disana aku juga punya beberapa dokumentasi. Bentar ya..

Ini dia, tadaa
Ini hewan pertama yang aku temui. 

1. Orang Utan.


2. Kuda



3. Harimau


4. Buaya Muara



Kalo ini lorong deket tempat buaya.  Keren ya lorongnya.


Teh Sari juga bergaya disini.


Kita narsis di depan kolam.


5. Burung Pelikan



Kalo ini lagi bergaya di deket koleksi burung




6. Unta


Sebenernya masih banyak sih ada beruang, singa, spesies unggas juga masih banyak, beberapa spesies ular, ada rusa, gajah, Tapir, banteng, kura-kura.  Tapi sayang aku ngga bisa ngambil semua gambar, coz itu  kamera nya Teh Sari. Oh, iya tapi kok aku ngga liat jerapah?  Apa udah mati? Dulu terakhir aku kesana (waktu kelas 3 SD- Tahun 2003) masih ada. tapi lama banget haha.

Terus yang bikin miris, hewan-hewannya kaya yang ngga keurus. Tempatnya juga ngga begitu terawat. Padahal kalo dikelola dengan baik pasti keren deh. Mungkin karena pengunjungnya kurang kali ya. Jadi pemasukannya kecil, jadi ngga begitu terawat.

Setelah adzan ashar kita pulang. Aku pasti udah lupa lagi jalannya kemana. Lagi pula jalannya pasti beda.  Soalnya di Bandung itu banyak jalan satu arah. Ngga kayak di Ciamis, satu arahnya Cuma di Jend. Sudirman-Ir. H. Juanda dan Yodas aja. :)

Dan benarlah dugaanku. Karena kita ngga tau jalan, truz Teh Sari juga udah capek kali ya baca petanya. Jadi kita muter-muter di Lengkong Besar-Cikawao-Karapitan-Lengkong Kecil. Padahal kalo udah tau, abis Tiga lampu merah Cikawao lagsung belok kanan. Dua lampu merah Karapitan belok kiri. Nyampe deh di jalan Buah Batu. Tapi ngga papa lah, #namanyaJugaAwam. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar