Halaman

Sabtu, 07 Februari 2015

Happy Holiday.. :) part 1



(It’s Challenge)

Kali ini aku mau cerita tentang liburan kemarin.  Walaupun cuma dikasih libur satu minggu, tapi liburan kali ini bisa dibilang, cukup menantang tapii menyenangkan. :) (lho kok bisa?) Bisa donk. Let’s see

Jadi ceritanya gini, awal  Januari aku emang udah ngerencanain travelling ke Bandung. Pengen keliling-keliling Bandung. Emang sih itu cuma bonusnya aja, coz tujuan utamanya bukan itu. Aku punya misi rahasia. J (Kalo sempet, insya allah aku certain) Tapi karena ngga berani sendiri, jadi aku ajak deh patner ku, Teh Sari. Kenapa aku ajak dia? Karena dia bisa diajak gila. Haha ngga ding bercanda. Soalnya dia suka sama ‘petualangan’ juga.

First, kita rencanain deh tempat-tempat yang pengen kita kunjungi, Terus tempat kita nginep nanti, dan yang ngga kalah penting yaitu transportasi dan budget yang kita punya. Untuk tempat wisata dan penginapan. Kita udah aman.  Tapi untuk transportasi dan budget, kita masih diselimuti awan keraguan. Soalnya uang saku kita bener-bener tipis. (uang saku aku ngga pernah tebel kayaknya. Haha) Oleh sebab itu, kita rencanain travelling yang super murah. 

Untuk Transportasi, aku punya tiga opsi. Kereta, bus ataau motor aku sendiri. Pengennya sih naik kereta, pengen tau aja jalannya gimana. Soalnya kalo naik mobil atau bis kan, udah tau tuh jalannya banyak tanjakan dan berkelok-kelok. Kalo naik kereta kita belum tau. 

Kita pun searching dan tanya-tanya harga tiket kereta sama tiket bus ke Bandung. Tapi untuk tiket kereta harganya lumayan, 90.000. (Haduuh kayaknya bukan kelas kita deh). Awalnya kita sempet ngira sekitar 50.000 an lah, soalnya harga tiket Ciamis-Solo atau Ciamis-Yogyakarta aja 55.000. Tapii emang sih itu harga tahun kemarin. Kalo harga sekarang mungkin emang naik pas tahun baru dan kenaikan harga BBM kemarin. Terus  mungkin juga karena rute ke barat itu ‘menanjak’ jadi harganya lebih mahal daripada rute ke timur (meskipun menurutku rutenya lebih jauh ke Solo). Karena ke’mahal’an, kereta pun kita coret dari daftar.

Dan kalo tiket bus, harganya lumayan nih masih 30.000 an. Tapi aku ngebayanginnya -mau naik kereta atau pun naik bus- ntar transportasi di Bandungnya gimana? Naik angkutan umum? Wah, kebayang budgetnya harus gede. Kita kan mau keliling-keliling di sana. Alhasil, biarpun murah tapi kita masih dibuat galau juga.
Tinggal opsi yang ketiga nih, naik motor. Kalo naik motor, dengan budget seadanya kayaknya kita bisa bebas kemana aja kita mau. Tapii masalahnya aku belum punya SIM. Terus ngebayangin rute perjalananya, sempet bikin ngeri juga. Tapi cuma ini satu-satunya travelling super murah. Walaupun harus tetep ngerogoh kocek buat SIM. Tapi setidaknya uang yang keluar ngga kebuang sia-sia (dibandingin sama uang yang keluar kalo buat ongkos kereta atau angkutan umum PP).  Daan, oke fix. Kita naik motor. Untuk SIM, aku pake cara anak kecil ngerengek sama emah (ibu .red) minta buat SIM. Dan yes! Aku berhasil :)
 
Pas aku kasih tau emah aku pengen ke Bandung naik motor, awalnya emah sempet ngga kasih izin. Tapi setelah aku yakinkan kalo aku bakal baik-baik aja (walaupun aku sendiri belum yakin) dia pun mengizinkan. Alhamdulillah, walaupun hati kecilku masih takut. Tapi setidaknya aku udah punya izin dan do’a dari salah satu orang yang paling berharga dalam hidupku ini. Aku jadi makin ngga sabar nunggu liburan tiba. 

Tapi aku sempet galau lagi. Di suatu sisi, aku seneng pengen liburan ke Bandung. Tapi di sisi lain, hati kecilku masih khawatir, bisa gitu aku bawa motor sampe Bandung? Kalo motornya bermasalah, gimana? Motor aku kan beda sama yang lain. Kalo di jalan rame Terus banyak bus atau truk kontainer gimana? Emang berani nyalip gitu? Haduuh, pokonya berkalo-kalo deh :( (berandai-andai maksudnya)

Untuk membangun kepercayaan diri. Hati kecilku juga mengingatkan, jauh di luar sana. Ada banyak lho, anak muda yang seumuran denganku yang udah berani melakukan hal-hal ‘gila’ (positif) yang mungkin orang lain belum berani melakukannya. Ada pilot muda (aku lupa namanya) yang berani keliling dunia dengan pesawat. Dia berani menghadapi semua tantangan walau harus melewati awan berlistrik sekali pun. Dan maasih banyak lagi. Masa aku –yang cuma pergi ke Bandung naik motor- harus ngga berani gara-gara ketatukan sama hal-hal yang belum tentu terjadi? Kan ngga banget ya. “Ayo dong, kamu bisa! Kamu bisa!” Hati kecilku menyemangati. Bagiku, ini sebuah tantangan. Emang sih pada dasarnya aku juga suka tantangan. Daan oleh karena itu, bismillah, aku siap untuk petualangan ini! I like Challenge! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar