Halaman

Sabtu, 07 Februari 2015

Happy Holiday.. :) part 4




(Sabuga, Museum Geologi dan Gedung Sate)

Hari kedua kami di Bandung. Ini dia hari puncak dan tujuan utama kami (ceritanya, nanti misah lagi ya).  Jam setengah tujuh pagi kita berangkat. Niatnya sih mau jam 5 subuh, tapi takut kepagian. Tapi berangkat jam setengah tujuh juga salah strategi, pas waktunya anak sekolah dan orang-orang berangkat kerja. Jadi kita kena macet juga.  Tapi untung kesananya ramai-lancar jadi ngga terlalu kesiangan. 

Acara selesai pukul setengah satu siang. (Sayangnya, di sabuga aku ngga punya dokumentasi hihi). Dan destinasi selanjutnya, antara Ciwalk sama Gedung Sate. Tapi karena arahnya berlawanan jadi terpaksa harus pilih salah satu. Soalnya kitanya nya juga udah capek jadi ngga mungkin dua-duanya. Kita pun pilih Gedung Sate, soalnya gedung ini merupakan landmark kota Bandung. Jadi sayang kalo kita ngga kesana. Terus kita juga bisa berkunjung ke Museum Geologi yang letaknya tak jauh dari sana. Kalo laper, ngga usah khawatir. Di sekitar parkiran banyak yang berjualan makanan dan minuman. 

Aku parkir di parkiran Gazibu. Dan karena kita lagi kehausan plus kelaperan. Kita mampir dulu deh di salah satu jongko minuman yang berjajar di sekitar parkiran. Untuk makanannya aku bawa bekal. Jadi kita cuma beli minuman aja. Selesai ngisi perut, kita langsung sholat dzuhur di mushola pojok lapangan Gazibu.
Baru deh kita masuk dan jalan-jalan di Museum. Untuk tiket masuknya, murah lho cuma 2000 per orang. Di dalamnya ada beberapa koleksi fosil hewan, manusia purba dan sejarah geografis kota Bandung. Banyak ilmu disana. Tapi buat orang-orang yang ngga terlalu suka teori (kayak aku). Berada disana jadi sedikit jenuh. Aku suka liat-liat fosil dan gambarnya aja. :)

 ini, fosil dinosaurus (namanya apa ya? Lagi-lagi aku lupa)


Kalo ini relief sejarah Bandung. Tapi foto ku ngga jelas (jelek nih fotoghafer ya :( ) Tuh, foto Teh Sari mah keren (da aku fotoghafernya)



Kita sempet kejebak ujan disini. Jadi kita nunggu sampe ujan reda.
Setelah reda baru deh kita jalan-jalan di lapangan gazibu sambil foto-foto di depan gedung sate.

Gedung Sate


Gazibu

Abis dari sana kita langsung pulang. Pengennya sih jalan-jalan lagi ke Pasar Baru atau Ciwalk. Tapi kitanya keburu capek, jadi ya langsung pulang aja. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar