Halaman

Sabtu, 07 Februari 2015

Happy Holiday.. :) part 5




(Back to Ciamis)

Setelah puas dua hari berkeliling kota Bandung, kita memutuskan untuk pulang. Awalnya sih pengen pulang hari Kamis. Soalnya masih banyak kan tempat  penting –menurut kami- di Bandung yang belum di kunjungi misal (sebutin ya) Kawah Putih, Jalan Braga, Mesjid Agung Alun-alun, Pasar Baru, Ciwalk dan yang lainnya. Tapi karena beberapa pertimbangan –Teh Sari mau ujian PPL, Hari Kamis aku juga harus masuk sekolah- jadi kita simpen dulu keinginannya. Mudah-mudahan di lain waktu kita bisa mengunjungi tempat-tempat itu lagi.

Tapi sebelum pulang, kami dapat kabar duka cita. Pagi itu, guru kami tercinta K.H Otong Hasan meninggal dunia. Beliau adalah sesepuh Pondok Pesantren Al-Huda. Suasana cerah pagi itu serasa menjadi awan mendung. Perasaan kami jadi ngga enak. Mudah-mudahan Allah mengampuni dosanya. Menerima semua amal ibadahnya. Dan beliau tenang di alam sana. Amin Yaa Rabbal Alamin.

Setelah sarapan, kita langsung pamit. Kita berangkat pukul 07.00, aku ngga inget itu kan jam sibuk pas anak sekolah dan orang-orang berangkat kerja. Jadi kita kejebak macet. Dari Soekarno Hatta sampai Cileunyi saking macetnya kita tempuh satu jam. Ckck. Tapi untung kesini nya lancar. Karena jalannya lebih banyak turunan.  Jadi meskipun ada banyak truk kontainer, jalanan tetep lancar.

Aku sampe rumah pukul sebelas siang. Alhamdulillah selamat. Itulah sekelumit kisah liburanku kemarin. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Hikmah yang bisa kuambil, kita harus BERANI meLAWAN rasa TAKUT. Karena faktanya (believe or not), 80% ketakutan hanyalah bayangan kita saja (tak pernah terjadi). :) So, jangan takut. Just stay true! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar